TNI AU Evakuasi 14 Korban dan Pengungsi Pascarusuh di Wamena

TNI AU Evakuasi 14 Korban dan Pengungsi Pascarusuh di Wamena

Elza Astari Retaduari - detikNews
Kamis, 26 Sep 2019 11:37 WIB
Foto: Evakuasi korban dan pengungsi dari Wamena. (Dok Dispen TNI AU).
Foto: Evakuasi korban dan pengungsi dari Wamena. (Dok Dispen TNI AU).
Jakarta - Sebanyak 14 orang dievakuasi dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, pascarusuh yang menewaskan 30 orang itu. Evakuasi dilakukan oleh TNI AU dengan pesawat CN-235.

Setidaknya ada 1.200 orang warga yang meminta untuk dievakuasi dari Wamena setelah kericuhan pecah di Wamena pada Senin (23/9) lalu.


Berdasarkan keterangan pers Dispen TNI AU, Kamis (26/9/2019), hari ini sebanyak 14 orang yang telah dievakuasi. Mereka terdiri dari 4 korban luka-luka akibat kerusuhan dan 10 orang pengungsi. Mereka dievakuasi ke Jayapura.

Evakuasi dilakukan menggunakan satu pesawat CN-235 dari skadron Udara 27 Lanud Manuhua Biak. Pesawat diterbangkan Letkol Pnb Trinanda. Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Bowo Budi Santoso ikut langsung dalam proses evakuasi tersebut.

TNI AU Evakuasi 14 Korban dan Pengungsi Pascarusuh di WamenaFoto: Evakuasi korban dan pengungsi dari Wamena. (Dok Dispen TNI AU).

Korban dan pengungsi yang kebanyakan pendatang itu tampak lega bisa dievakuasi dari Wamena. Bahkan seorang ibu yang terluka tampak menangis dan memeluk Marsma Bowo.

Para korban lalu dirujuk ke RSUD Dok II Jayapura. Mereka akan mendapatkan penanganan lebih lanjut.
Selanjutnya
Halaman
1 2