detikNews
Rabu 25 September 2019, 20:12 WIB

Demo Ricuh, Semua Perjalanan KA dari Rangkasbitung ke Tn Abang Dibatalkan

Haris Fadhil - detikNews
Demo Ricuh, Semua Perjalanan KA dari Rangkasbitung ke Tn Abang Dibatalkan Ilustrasi KRL (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Perjalanan kereta dari dan menuju Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, dibatalkan. Pembatalan dilakukan mulai pukul 19.40 WIB hingga jadwal pemberangkatan terakhir.

"Ditetapkan mulai pukul 19.40 WIB seluruh perjalanan kereta dari arah tanah abang dan sebaliknya dibatalkan sampai dengan KA terakhir," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Rabu (25/9/2019).


Dia mengatakan operasional perjalanan kereta tidak bisa dilakukan karena perlintasan ditutupi kerumunan massa. Situasi dinilai tidak kondusif.

"Operasional perjalanan kereta tidak dapat dilakukan karena pada perlintasan Pejompongan masih terdapat kerumunan masyarakat dengan situasi yang tidak kondusif," ucapnya.

Kereta tujuan Maja, Serpong, ataupun Rangkasbitung berangkat dari Stasiun Kebayoran. Sementara itu, KRL dari arah Rangkasbitung, Serpong, ataupun Maja akan mengakhiri perjalanan di Kebayoran.


"Perjalanan kereta tujuan Maja atau Serpong atau Rangkasbitung dilakukan dari Stasiun Kebayoran dan sebaliknya," ujar Eva.

Pengguna KRL diminta tidak menuju Stasiun Tanah Abang. Pengguna diimbau tidak menuju ke Stasiun Tanah Abang jika ingin menggunakan KRL ke arah Rangkasbitung.

"Seluruh pengguna jasa diimbau untuk tidak menuju Stasiun Tanah Abang karena sampai dengan KA terakhir untuk hari ini perjalanan tujuan Serpong atau Maja atau Rangkasbitung dioperasikan dari stasiun Kebayoran," tutur Eva.



Simak juga video "Demo Pelajar Meluber ke Tol Slipi, Pengendara Tak Berani Lewat":

[Gambas:Video 20detik]


(haf/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com