Usai Rapat Pansus Ibu Kota, Anies Tinggalkan DPR Pakai Sepeda Lagi

Usai Rapat Pansus Ibu Kota, Anies Tinggalkan DPR Pakai Sepeda Lagi

Mochamad Zhacky - detikNews
Rabu, 25 Sep 2019 18:14 WIB
Foto: Anies Baswedan (Mochammad Zhacky/detikcom)
Foto: Anies Baswedan (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mengikuti rapat pansus pemindahan ibu kota negara di Gedung DPR RI sampai akhir. Anies meninggalkan kompleks parlemen kembali menggunakan sepeda.

Anies meninggalkan rapat pansus pemindahan ibu kota negara yang digelar di ruang rapat Komisi II DPR, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2019), pukul 16.55 WIB. Anies mengendarai sepeda ditemani dua asisten.


Eks Mendikbud itu nampak masih menggunakan kemeja batik yang dipakai saat berangkat dari Balai Kota. Dia tak lupa memakai helm.

"Enaknya, kalau ada barikade tinggal diangkat sepedanya," kata Anies saat ditanya mengapa memilih naik sepeda.

Anies keluar kompleks parlemen dari gerbang yang berada di depan lapangan tembak Perbakin. Keluar dari gerbang, Anies belok ke kiri mengarah ke Hotel Mulia.

"Nggak, masih ada agenda lagi," ujarnya saat ditanya agenda selanjutnya.


Dalam rapat pansus, Anies mengutarakan sejumlah harapan Pemprov DKI terkait pemindahan ibu kota. Salah satu harapan Pemprov DKI yakni relokasi kantor-kantor pemerintah bisa membuat Jakarta memiliki lahan terbuka hijau.

"Kita berharap dengan adanya relokasi pemerintah instansi pusat kita bisa berharap bisa memiliki paru-paru untuk Jakarta di tempat-tempat tertentu lebih efisien bisa dimanfaatkan sebagai gedung bertingkat dengan jumlah yang cukup banyak bisa menjadi taman kota," harap Anies dalam rapat.


Simak juga video "Pemprov DKI Siapkan 63 Km Jalur Sepeda di Jakarta":

[Gambas:Video 20detik]




(zak/gbr)