Heboh Video Pemalakan Sopir Truk di Palembang, Polisi Turun Tangan

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 25 Sep 2019 10:12 WIB
Ilustrasi polisi (Foto: Grandyos Zafna-detikcom)
Palembang - Video yang memperlihatkan aksi pemalakan sopir truk bikin heboh di Palembang, Sumatera Selatan. Dalam video itu terlihat ada dua orang yang tampak menyerang sopir truk dengan palu.

Dilihat dari video berdurasi 49 detik itu, ada dua orang yang memukul sopir truk dengan palu setelah naik ke pintu sebelah kanan. Awalnya dua orang itu memukul kaca truk hingga pecah.

Peristiwa itu disebut terjadi di Simpang 4 Macan Lindungan, Palembang, Sumsel pada Selasa (24/9) pukul 15.30 WIB. Salah satu warga mengaku melihat kejadian itu.



"Kejadian kemarin sore, aku lihat itu dari seberang. Ramai-ramai ternyata itu sopir truk kena palak," ujar seorang warga, Adi Suhermanto, di lokasi, Rabu (25/9/2019).

Adi mengatakan aksi pemalakan kerap terjadi di lokasi tersebut. Dia menyatakan pelaku tersebut adalah orang yang sering berada di lokasi tersebut dan sudah dikenal warga.

"Kasih tahu aja warga video itu pasti lah semua tahu. Mereka pernah diamankan sama polisi," ujarnya.



Kapolresta Palembang, Kombes Didi Hayamasyah, mengatakan pihaknya sudah datang ke lokasi. Dia mengatakan sedang mengecek kebenaran peristiwa itu.

"Ini masih kami cek kebenaran video itu," kata Didi.

Dia mengatakan belum ada laporan ke polisi terkait aksi tersebut. Dia meminta sopir yang menjadi korban untuk segera melapor.

"Sejauh ini belum ada laporan, mobilnya dari mana juga belum tahu. Kami minta kalau memang ada segera melaporkan," tutup Didi. (ras/haf)