DPRD Papua Minta Pemerintah Dialog dengan ULMWP-KNPB, Moeldoko: Kita Pikirkan

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 24 Sep 2019 13:01 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Azizah/detikcom)
Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerima perwakilan DPRD kabupaten/kota se-Provinsi Papua dan Papua Barat bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Menanggapi permintaan DPRD untuk berdialog dengan tokoh yang berseberangan di Papua, Moeldoko mengaku akan memikirkan kemungkinan tersebut.

"Pasti itu ada tekniknya, nanti secara teknis akan kita pikirkan karena ini berkaitan dengan langkah-langkah penyelesaian sehingga secara substansi nanti akan dipikirkan lebih jauh," kata Moeldoko di kantor KSP, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019).



Menurut Moeldoko, dialog adalah jalan terbaik dan bermartabat. Ia juga menyampaikan pemerintah menaruh perhatian tinggi terhadap Papua.

"Jadi semua dari kita juga menginginkan untuk dialog yang terbaik, yang bermartabat, untuk menuju pada pencapaian kemanusiaan yang tertinggi sehingga tidak ada satu pun dari kita ini merasa terpinggirkan, merasa tidak didengarkan, dan seterusnya. Pemerintah sungguh menaruh atensi yang sangat tinggi atas kesejahteraan Papua. Ini perlu nanti terkomunikasi dengan baik oleh semua pihak," ujar Moeldoko.

Selanjutnya
Halaman
1 2