Mahasiswa Turun ke Jalan, Akses di Depan DPRD Sumsel Lumpuh Total

ADVERTISEMENT

Mahasiswa Turun ke Jalan, Akses di Depan DPRD Sumsel Lumpuh Total

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 24 Sep 2019 13:03 WIB
Foto: Massa demo depan Gedung DPRD Sumsel (Raja-detik)
Palembang - Ribuan mahasiswa aksi dari berbagai kampus di Palembang kini mulai memadati kantor DPRD Sumatera Selatan. Akibatnya akses menuju kantor wakil rakyat di Jalan POM IX lumpuh total.

Pantauan detikcom, Selasa (24/9/2019), ribuan mahasiswa di Palembang mulai bergerak menuju kantor DPRD pukul 10.00 WIB. Masa datang dari kampus yang ada di Seberang Ulu dan Ilir Kota Palembang dengan cara long march.

Berbagai spanduk dan poster protes turut dibawa mahasiswa saat aksi. Terlihat spanduk berisi kalimat sindiran terhadap DPR yang salah satunya protes soal anggota dewan tidur saat paripurna.

"Jangan Tidur Waktu Sidang Soal Rakyat," tulis banner yang juga dibawa mahasiswa.



Sementara Presiden Mahasiswa kampus UIN Raden Fatah, Rudianto mengatakan ada sekitar 2.000 mahasiswa yang turun langsung ke kantor DPRD Sumsel. Massa ini tidak termasuk dari kampus lain, mulai dari Universitas Bina Darma Palembang, Politeknik Sriwijaya, Muhammadiyah dan kampus lain.

"Sekitar 2.000 dari mahasiswa UIN, semua ikut bergerak. Ada lagi dari kampus lain di Palembang yang akan bergabung," terang Rudianto.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT