Veronica Koman Berkicau soal Rusuh di Papua, Polri Angkat Bicara

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 24 Sep 2019 08:33 WIB
Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir
Jakarta - Tersangka kasus dugaan provokasi, Veronica Koman, berkicau soal rusuh di Wamena dan Jayapura, Papua. Polri pun angkat bicara terkait Veronica yang tetap aktif membuat narasi di akun media sosialnya meski kini berstatus DPO.

"Jadi yang berhak melakukan take down adalah Kominfo, Kominfo yang berkompetensi bisa menjawab itu," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dihubungi, Senin (23/9/2019).



Dedi mengatakan, saat ini yang dilakukan Polisi adalah membuat kontra-narasi dari apa yang disampaikan Veronica. Menurut Dedi, kontra-narasi yang disertai bukti-bukti bisa menjadi cara untuk menunjukkan apa yang disampaikan Veronica lewat cuitannya itu tidak benar atau hoax.

"Langkah yang dilakukan adalah, melakukan kontra narasi. Jadi apa yang disampaikan dia dinarasikan lagi, tidak benar itu hoax. Dengan tambahan-tambahan bukti yang lain," kata Dedi.

Sebelumnya, dilihat detikcom, Senin (23/9), Veronica mengunggah video sejumlah siswa yang melakukan protes di jalan. Veronica memberikan keterangan video itu dengan bahasa Inggris.

"23/9/2019 Wamena, West Papua. High school students are taking to the street to protest against racism, dispersed by security forces," tulis Veronica.

Selanjutnya
Halaman
1 2