Beda Pendapat PDIP soal Peluang Gibran Jadi Calon Wali Kota Solo

Round-Up

Beda Pendapat PDIP soal Peluang Gibran Jadi Calon Wali Kota Solo

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 24 Sep 2019 07:19 WIB
Gibran Rakabuming (Foto: Bayu Ardi Isnanto-detikcom)
Gibran Rakabuming (Foto: Bayu Ardi Isnanto-detikcom)
Jakarta - Internal PDIP berbeda pendapat tentang peluang putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, untuk maju sebagai calon Wali Kota Surakarta (Solo). Ada yang mengatakan peluangnya sudah tertutup, namun ada pula yang mengatakan peluangnya masih terbuka.

Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, awalnya mengatakan pihaknya telah menutup proses penjaringan bakal calon Wali Kota Surakarta di Pilkada 2020. Nama Gibran pun tak akan dikirimkan ke DPP PDIP untuk dimintakan rekomendasi.



Gibran sendiri telah resmi menjadi kader PDIP setelah mendaftarkan diri ke DPC PDIP Surakarta. Namun, dia belum sempat memperoleh formulir untuk menjadi bakal calon wali kota dari PDIP.

Rudy mengatakan pasangan yang diusung DPC PDIP Surakarta adalah Purnomo-Teguh. Mereka merupakan hasil penjaringan internal partai.

"(Gibran) udah nggak ada kesempatan. Kita enggak buka pendaftaran. Kita penugasan partai dan itu (Purnomo-Teguh) aspirasi lima anak ranting sampai PAC kok," kata Rudy saat ditemui di DPRD Surakarta, Senin (23/9/2019).
Selanjutnya
Halaman
1 2 3