detikNews
2019/09/22 09:42:19 WIB

Resmi Luncurkan Smart SIM, Polri: Inovasi Berbasis IT

Matius Alfons - detikNews
Halaman 1 dari 2
Resmi Luncurkan Smart SIM, Polri: Inovasi Berbasis IT Foto: Korlantas Polri meluncurkan pendaftaran SIM online dan Smart SIM (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Korlantas Polri merayakan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-64. Dalam kesempatan ini, Korlantas Polri meluncurkan pendaftaran SIM online dan Smart SIM yang berlaku di Satpas SIM seluruh Indonesia.

Pantauan detikcom, acara Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 ini diselenggarakan di Basket Hall Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (22/9/2019). Acara ini dihadiri langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakapolri Komjen Ari Dono, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri, Ketua Ombudsman Amzulian Rifai dan pejabat kepolisian lainnya.


Dalam acara ini, Korlantas Polri menunjukkan video pelayanan SIM secara online yang akan diterapkan di 456 Satpas SIM dan 373 SIM keliling di 34 provinsi Indonesia.

Registrasi SIM online dan Smart SIM yang diluncurkan Korlantas Polri mulai berlaku hari ini. Terlihat juga ditunjukkan simulasi tata cara mendaftarkan SIM secara online hingga pencetakan Smart SIM oleh personel lantas Polri.

"Smart SIM sebagai inovasi pelayanan publik berbasis IT yang akan di-launching pada kesempatan ini," ucap Refdi saat menyampaikan laporan program Korlantas Polri 2019.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com