Ruang Operasi di RSUD Natuna Terbakar, Pasien Dievakuasi

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Jumat, 20 Sep 2019 22:27 WIB
Foto: Ilustrasi kebakaran oleh : Edi Wahyono/detikcom
Natuna - Kebakaran terjadi di ruangan operasi di RSUD Natuna di Ranai, ibu kota Natuna, Kepri. Pasien yang ada di rumah sakit tersebut panik dan dievakuasi ke luar ruangan.

Peristiwa ini terjadi, Jumat (20/9/2019) sekitar pukul 15.30 WIB di RSUD Natuna, Jl. Ali Murtopo, Kecamatan Bangun Timur Kabupaten Natuna. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

"Awalnya saksi yang piket sore di ruangan operasi melihat ada letusan yang mengeluarkan api dan asap di panel listrik ruangan operasi itu," kata Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karianto kepada detikcom.



Dia menjelaskan, petugas piket jaga sore di ruangan operasi ada tiga orang. Mereka adalah, Trubus Prakoso, Wahono dan Yeni.

"Melihat ada kobaran api di ruangan operasi itu, Prakoso mencoba memadamkan api yang seadanya saja. Temannya langsung menghubungi Damkar," kata Nugroho.

Berselang beberapa waktu, kata Nugroho, Damkar milik TNI AL tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Hanya sekitar 15 menit saja, tim Damkar TNI AL sudah berhasil melakukan pemadaman di ruangan operasi tersebut.



"Peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Diduga kebakaran di ruang operasi ini karena korsleting di panel listrik," tutup Nugroho.

(cha/ibh)