detikNews
2019/09/20 17:11:16 WIB

Langgar Jam Operasional, 30 Dump Truck Ditindak Dishub Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Langgar Jam Operasional, 30 Dump Truck Ditindak Dishub Bekasi Dishub Bekasi tindak 30 truk pengangkut tanah yang langgar jam operasional (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - Dinas Perhubungan Kota Bekasi menindak sejumlah kendaraan besar jenis dump truck. Truk yang mengangkut tanah itu ditindak karena melanggar jam operasional.

"Iya betul, jadi begini pertama untuk truk tanah kan ada ketentuan bahwa kita berdasarkan instruksi wali kota, ada ketentuan jam operasionalnya. Dia (truk) harus beroperasi itu dari jam 21.00-05.00 WIB," ujar Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Deded Kusmayadi ketika dihubungi, Jumat (20/9/2019).

Dishub Bekasi melakukan penindakan sejak pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB nanti. Truk tersebut lalu diamankan di Jalan Ir H Juanda di depan Pemkot Bekasi, Jalan Sudirman di depan Hutan Kota Bekasi, dan di Jalan Ahmad Yani di depan Stadion Patriot Candrabaga.


"Sekitar 30-an (truk). Yang kita (arahkan) putar balik juga ada," ujar Deded.

Deded menjelaskan dishub tidak melakukan penilangan ataupun penarikan denda, namun hanya pemberhentikan operasional sementara. Alasan penindakan truk pengangkut tanah ini murni karena melanggar jam operasional. Truk pengangkut tanah dinilai kerap menimbulkan kemacetan.

"Dia kan berbodi besar, itu kan menambah kemacetan dan lain-lain nah itulah mereka melanggar jam operasi jadi kita tindak," ujar Deded.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com