Bobby Nasution Siap Maju Pilwalkot Medan, Gencar Silaturahmi ke Parpol

Bobby Nasution Siap Maju Pilwalkot Medan, Gencar Silaturahmi ke Parpol

Budi Warsito - detikNews
Kamis, 19 Sep 2019 13:09 WIB
Bobby Nasution (Dok. TKN Jokowi-Maruf)
Bobby Nasution (Dok. TKN Jokowi-Ma'ruf)
Medan - Bobby Afif Nasution disebut siap maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan. Paman Bobby, Erwan Nasution, mengatakan keponakannya itu sedang gencar bersilaturahmi ke partai politik.

"Saya di partai politik tadinya saya di Gerindra. Tulang-tulangnya ada yang di Golkar, di Hanura, kakaknya dari NasDem. Jadi kita yang komunikasikan ke Partai Gerindra, ke PDIP bersilaturahmi dengan petinggi-petinggi partai di Sumatera Utara dan di Medan," kata Erwan Nasution kepada wartawan, Kamis (19/9/2019).

Erwan mengatakan NasDem dan Golkar sudah siap mendukung Bobby maju di Pilwalkot Medan 2020. Dia menyebut Bobby, yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), bakal terus melakukan silaturahmi ke parpol lain.



"Kalau dari pertemuan itu, NasDem sudah bulat untuk mendukung Bobby, dari Golkar juga siap mendukung Bobby," ujarnya.

Berikutnya, kata Erwan, pihaknya bakal menjalin komunikasi dengan pengurus daerah parpol lain yang berpeluang mengusung Bobby. Komunikasi itu juga untuk mendapatkan masukan tentang sosok yang tepat mendampingi Bobby di Pilwalkot.

"Siapa yang layak dan cocok dampingi Bobby. Kita komunikasi, kita koordinasi dengan PDIP, Golkar, Gerindra, NasDem, Hanura. Nanti kita akan koordinasi dengan PKS, PAN, PSI. Karena yang menentukan itu dari usulan DPD masing-masing (partai). Secara politiknya kita harus ikuti mekanismenya partai," papar Erwan.
Selanjutnya
Halaman
1 2