Maju Lagi Jadi Ketum, Airlangga Hartanto Dapat Dukungan di Lombok

Mustiana Lestari - detikNews
Rabu, 18 Sep 2019 14:31 WIB
Foto: Ibnu/detikcom
Jakarta -

Bupati Kabupaten Lombok Tengah H. Moh. Suhaili Fadhil Thohir mengatakan kemajuan dari Partai Golkar saat ini tak bisa dilepaskan dari kepemimpinan Airlangga Hartarto. Untuk itu, menurutnya seluruh komponen dan kader Golkar baik di pusat maupun daerah mestinya tetap memberikan dukungannya kepada Airlangga Hartarto.

"Kita harus mensyukuri apa yang kita capai dan peroleh saat ini. Komponen dan seluruh kader Partai Golkar bangga dengan kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (18/9/2019).

Suhaili menjelaskan, figur Airlangga Hartarto sudah sangat melekat pada seluruh kader Golkar di NTB.

"Tidak hanya di Kabupaten Lombok Tengah, akan tetapi seluruh Nusa Tenggara Barat (NTB). Insyaallah komponen dan kader Golkar NTB siap untuk mendukung dan memilih Pak Airlangga Hartarto pada Munas Desember mendatang," tegas Suhaili yang juga Ketua DPD I Golkar NTB ini.

"Ada 10 DPD II Partai Golkar di NTB dan semua solid memberikan dukungannya kepada Pak Airlangga Hartarto," jelasnya.

Ketua DPD I Partai Golkar NTB yang sudah memangku jabatan bupati Lombok Tengah selama dua periode tersebut, menyatakan seluruh komponen dan kader Partai Golkar di NTB amat mensyukuri apa yang sudah dicapai sekarang ini.

"Kegigihan dalam ikhtiar untuk menyelesaikan semua permasalahan, itu yang paling penting. Dan itulah salah satu kunci dari keberhasilan Pak Airlangga Hartarto dalam memimpin Partai Golkar sekarang ini. Kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto sudah terbukti mampu membuat Partai Golkar tetap solid. Tidak mudah untuk membuat Golkar memperoleh kursi terbanyak kedua di DPR. Itu membuktikan tingginya kedisiplinan serta etos kerja keras antara pimpinan dan seluruh kader Golkar di daerah," papar Suhaili.


Adanya kedisiplinan serta kekompakan seluruh kader Golkar di pusat dan daerah juga dirinya meyakini jika Partai Golkar ke depannya akan jauh lebih maju. "Insyaallah Pak Airlangga Hartarto akan memimpin Partai Golkar lebih baik dan sempurna lagi nanti," tegasnya.

Dia juga memuji langkah-langkah yang dilakukan Airlangga Hartarto untuk membuat partai semakin solid. Misalnya melalui pemberian penghargaan kepada para kader partai yang berprestasi, atau sudah melakukan pengabdian di dewan, dan kepada kader-kader partai yang akan mengabdi sebagai anggota dewan.

"Saya sangat mengapresiasi pemberian penghargaan itu," tandasnya. "Saya kira itu merupakan kreasi sekaligus inovasi yang mengejutkan, luar biasa dan indah dari Pak Airlangga Hartarto. Pimpinan dan kader-kader Golkar dari daerah semuanya mengapresiasi. Para senior berkumpul dengan kader-kader muda. Bagi saya itu luar biasa. Golkar adalah partai yang senantiasa mampu menunjukkan kedewasaannya," tutupnya.



(mul/ega)