detikNews
Rabu 18 September 2019, 13:43 WIB

Polisi Usut Video Wanita Nyanyi 'Nachiro dari Solo, Mobil Esemka Buatan China'

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Polisi Usut Video Wanita Nyanyi Nachiro dari Solo, Mobil Esemka Buatan China Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Sebuah video viral di media sosial menunjukkan seorang wanita berhijab hitam bernyanyi lagu 'Bento'. Namun lirik lagu diubah dengan menyebut kata-kata 'Nachiro Solo' dan juga menyebut mobil Esemka buatan China.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan menyelidiki video tersebut. Polisi akan menelusuri lokasi pengambilan video tersebut.

"Iya kita lakukan penyelidikan. Kita cari tahu dulu video itu diambil di wilayah mana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Rabu (18/9/2019).

Argo menambahkan, pihaknya juga akan menganalisis unsur pidana dalam video itu. Polisi akan menindak lanjuti jika ditemukan adanya pidana di dalam video tersebut.

"Iya nanti kita cek dulu," imbuhnya.








Video itu tersebar di media sosial Instagram. Dalam sebuah akun Instagram, terlihat wanita tersebut berkacamata hitam dan berjilbab dengan topi di atas kepalanya.

"ibu ini ingin viral sepertinya. Mulutnya seperti tidak pernah disekolahkan. Bisa beranjak dari negeri Indonesia jika anda tidak terima dengan Presiden Indonesia terpilih. Bapak Joko Widodo," tulis akun @jokowi_btp_lovers dalam caption video itu.

Wanita tersebut menyanyikan lagu 'Bento' di dalam mobil itu. Namun lirik lagu dia ubah dengan menyinggung mobil Esemka hingga aseng.

Berikut lirik lagu 'Bento' yang diubah tersebut:

Ku Nachiro, rumah di Solo
Mobil Esemka buatan China
Orang memanggilku boneka asing
Tokoh paling bejad, bejad segalanya, ancur.

Wajahku ndeso, badan kerempeng, sekali lirik oke sajalah. Hobiku mengibul, kibul sana sini yang penting aku menang aseng senang.
Persetan orang susah karena aku yang penting asik sekali lagi sompret.
Sompret.

[Gambas:Instagram]




(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com