detikNews
Selasa 17 September 2019, 21:49 WIB

IKM Parepare Gelar Yasinan 7 Hari Wafatnya BJ Habibie di Makassar

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
IKM Parepare Gelar Yasinan 7 Hari Wafatnya BJ Habibie di Makassar IKM Parepare menggelar Yasinan 7 hari wafatnya BJ Habibie di Makassar. (Nur Abdurrahman/detikcom)
Makassar - Ikatan Keluarga Masyarakat Parepare menggelar doa bersama dan yasinan tujuh hari meninggalnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Ratusan warga hadir dalam kegiatan tersebut.

Doa bersama digelar di Baruga Anging Mammiri, rumah jabatan Wali Kota Makassar, Selasa (17/9/2019). Setelah membacakan Surat Yasin, jemaah pengajian kemudian melantunkan zikir dan doa bersama serta mendengarkan ceramah Ustaz Erwin Baharuddin.


Malam Yasinan untuk Habibie dihadiri sejumlah tokoh Sulsel dan Parepare, seperti mantan Gubernur Sulsel Amin Syam, Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, guru besar Fakultas Hukum Unhas Prof Said Karim, dan Ketua IKM Parepare Andi Syamsul Alam Mallarangeng.

Irjen Guntur mengenang Habibie sebagai pemimpin dan ilmuwan dunia. Habibie disebut mampu membawa Indonesia melewati masa krisis.

"Beliau adalah tokoh dunia yang lahir di Parepare, banyak negara yang meminta karya-karyanya, tapi beliau sangat nasionalis lebih memilih memimpin industri pesawat terbang di negeri sendiri untuk mengangkat nama bangsa Indonesia," tutur Guntur.

Selain itu, Ketua IKM Parepare Syamsul Alam Mallarangeng membacakan surat yang ditulis putra sulung Habibie, Ilham Akbar Habibie. Surat berupa ucapan terima kasih mendalam dari keluarga besar Habibie untuk masyarakat dan warga Parepare yang telah mendoakan Habibie dan istrinya Hasri Ainun.
(mna/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com