detikNews
Selasa 17 September 2019, 12:25 WIB

Belum Ada Tersangka Terkait Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Belum Ada Tersangka Terkait Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah
Bogor - Polisi masih menyelidiki kecelakaan maut Suzuki AVP di Tol Jagorawi yang menewaskan 3 orang pada Minggu (15/9) lalu. Sejauh ini polisi belum menetapkan tersangka dalam kejadian itu.

"Belum," kata Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky kepada wartawan di kantornya, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (17/9/2019).

Dicky mengatakan pihaknya masih akan melakukan gelar perkara terlebih dahulu. Polisi juga perlu memeriksa korban untuk mengumpulkan keterangan para saksi.

"Secara teknis juga perlu dilakukan perhitungan dengan melibatkan saksi ahli untuk mengukur penyebab dari kecelakaan tersebut," imbuh Dicky.

Dicky menyebut, pihaknya masih mendalami apakah ada unsur kelalaian dari sopir atau karena masalah teknis kendaraan. Kecelakaan itu sendiri diawali pecah ban.







"Apakah kecelakaan itu karena kelalaian sopir atau memang murni kerusakan kendaraan. Seperti yang kita ketahui, kendaraan tersebut diawali dengan pecahnya ban," tuturnya.

"Ini kan menyebabkan meninggal dunia. Apakah lalainya karena sopir atau memang ada faktor force major, misalnya ada kendaraan bannya pecah. Ban pecah itu fatal," tutupnya.

Kecelakaan terjadi pada Minggu (15/9/2019) di Tol Jagorawi arah Bogor. Tiga orang tewas, tiga luka ringan dan tiga luka berat akibat kejadian itu.






(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com