Tempo Pastikan Tak Bikin Revisi Cover Berjudul 'Saya Percaya Presiden'

ADVERTISEMENT

Tempo Pastikan Tak Bikin Revisi Cover Berjudul 'Saya Percaya Presiden'

Zunita Putri - detikNews
Senin, 16 Sep 2019 17:22 WIB
Cover menyerupai edisi Majalah Tempo yang dipastikan hoax. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Redaksi Majalah Tempo memastikan tidak pernah membuat revisi cover majalah berjudul 'Saya Percaya Presiden', sebagaimana narasi yang beredar di media sosial. Tempo menyatakan, sepanjang sejarah Tempo berdiri, mereka tidak pernah melakukan revisi cover.

"Kami tidak pernah merevisi sebuah cover Majalah Tempo. Bahkan sepanjang sejarah Tempo berdiri, rasanya belum pernah terjadi itu," ujar Redaktur Eksekutif Majalah Tempo Setri Yasra kepada wartawan, Senin (16/9/2019).



Pernyataan itu disampaikan untuk mengklarifikasi soal beredarnya revisi desain cover Majalah Tempo di aplikasi percakapan WhatsApp. Cover majalah yang beredar itu berjudul 'Saya Tetap Percaya Presiden'.

Ada pula gambar Jokowi memakai jas dan dasi berwarna merah di samping tulisan itu. Selain itu, dituliskan kutipan pernyataan Jokowi, yaitu 'Saya Tidak Ada Kompromi dalam Pemberantasan Korupsi'.



Setri memastikan Majalah Tempo hari ini membuat edisi berjudul 'Janji Tinggal Janji'. Dalam cover majalah itu ditampilkan gambar Presiden Joko Widodo dan siluet Pinokio.

"Untuk edisi pekan ini, Majalah Tempo tetap ini cover-nya," katanya.



Setri juga menyebut tidak tahu-menahu perihal desain cover yang viral itu. Dia mengatakan redaksi Majalah Tempo tak pernah membuat desain seperti itu.

"Tidak pernah (membuat) dan bahkan kami tidak tahu siapa yang membuatnya," tegasnya. (knv/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT