detikNews
Senin 16 September 2019, 12:10 WIB

Sampah di Samping Rel Citeureup Masih Menggunung

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Sampah di Samping Rel Citeureup Masih Menggunung Foto: Tumpukan Sampah Menggunung di Samping Rel Kereta Citeureup (Sachril-detik)
Bogor - Ada banyak tumpukan sampah di tepi rel kereta api RW 7 Puspanegara, Citeureup. Sampah ini belum dibersihkan petugas kebersihan.

"Saya enggak pernah melihat ada orang yang datang ke lokasi untuk membersihkan tumpukan sampah itu," kata Warga sekitar yang ditemui disekitar lokasi, Rahmat, Senin (16/9/2019).



Rahmat menjelaskan, sampah di samping rel kereta api Citeureup ini masih dibiarkan begitu saja. Petugas dari kelurahan, kecamatan, atau Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, kata dia, belum melakukan pengecekan di tempat tersebut.

"Enggak pernah lihat juga orang kelurahan atau kecamatan. Ya begini saja Mas, dibiarkan menumpuk. Sampah ini dibuang warga dari mana saja," lanjut dia.



Pantauan detikcom di lokasi, Senin (16/9/2019), tumpukan sampah di samping rel kereta api RW 7 Puspanegara, Citeureup, menumpuk panjang hingga sekira 60 meter (m). Ketinggiannya, sekitar 4-5 m.

Bau pun tercium menyengat ketika berada di sekitaran lokasi. Sampah plastik pun banyak terlihat di tempat ini. Sebagian sampah pun terlihat menghitam seperti sehabis dibakar.

Beberapa sampah pun terlihat masih segar seperti sehabis dibuang.



(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com