detikNews
Jumat 13 September 2019, 19:05 WIB

PNS Perawat Cantik Jadi Bandar Sabu, RSU Madani: Dia Memang Nakal

Muhammad Qadri - detikNews
PNS Perawat Cantik Jadi Bandar Sabu, RSU Madani: Dia Memang Nakal Aning bandar sabu cantik di Sulteng (Foto: dok. Istimewa)
Palu - Pihak Rumah Sakit Umum (RSU) Madani, Palu, yang menyediakan layanan rehabilitasi pecandu narkoba, merasa kecolongan terkait PNS perawat cantik, Sunarti Winingsi alias Aning, yang ditangkap karena narkoba. Aning menyembunyikan narkoba dalam pembalut wanita.

"Sudahlah, itu sudah diproses sejak lama, kita sudah laporkan ke BKD Sulteng, namun kita masih menunggu proses hukumnya. Tapi kita kaget kalau tadi siang baca berita dilakukan penangkapan kembali," kata Direktur RSU Madani, Palu, Nirwan Parampasi saat dihubungi, Jumat (13/9/2019).


Nirwan mengaku sangat malu atas perbuatan yang dilakukan Aning. Apalagi RSU Madani adalah satu-satunya institusi rumah sakit di Sulteng yang menyediakan pelayanan rehabilitasi pecandu narkoba, bahkan sudah menjalin kerja sama dengan BNN Sulteng sejak dua tahun lalu.

"Tapi memang pelaku itu nakal. Buktinya, masih melakukan perbuatan yang sama walaupun berada di dalam penjara," tegasnya.

Di rumah sakit, Nirwan mengatakan, Aning bertugas di bagian poli penyakit kulit dan kelamin. Pihaknya tak habis pikir pegawai kesehatan jadi bandar sabu.

"Dia itu ditempatkan di bagian kulit, makanya kinclong. Tapi mau diapa kalau terbukti menggunakan narkoba. Kita merasa terpukul dan sangat kecewalah, kok ada pegawai kesehatan seperti itu," tuturnya.


Penangkapan perdana Aning terjadi pada 15 Mei 2019 pukul 10.00 Wita oleh Polres Palu. Dia ditangkap di Jalan Lekatu, Kelurahan Tavanjuka. Tangkapan itu bermula terkait pengembangan yang dilakukan oleh polisi di alamat tersebut.

Bukannya bertobat saat ditahan, Aning malah kembali jadi bandar sabu di Lapas Perempuan dan Anak Sigi. Polisi kembali menangkap Aning saat turun dari mobil kejaksaan seusai sidang dari Pengadilan Negeri Palu, 28 Agustus silam. Penangkapan kedua ini dilakukan Polres Sigi setelah mendapat laporan dari pihak Lapas.
(idh/idh)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com