Revisi UU KPK Lanjut Terus, Situs KPK Berlatar Hitam

Faiq Hidayat - detikNews
Jumat, 13 Sep 2019 14:42 WIB
Tangkapan layar situs KPK.
Jakarta - Situs KPK berlatar hitam di halaman depannya. Ini menjadi salah satu cara KPK menyikapi situasi yang terjadi belakangan ini dengan dinamika revisi UU KPK dan polemik pimpinan KPK baru.

Lantas, apa alasan KPK mengubah latar situsnya?

"Iya, kami memang mengubah tampilan depan web untuk menunjukkan sikap KPK terkait dengan kejadian terkini itu menunjukkan sikap KPK yang akan terus bekerja dalam kondisi apapun," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati saat dimintai konfirmasi, Jumat (13/9/2019).

Dalam situs KPK, terlihat juga tulisan kecil 'Kami Tetap Bekerja', 'Kami Tetap Berjuang' dan #SaveKPK. Yuyuk mengatakan jalan pemberantasan korupsi memang penuh perjuangan.


"Kami semua akan tetap bekerja untuk pemberantasan korupsi. Kami tidak akan pernah bergeser dari tujuan berdirinya KPK untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi," kata Yuyuk.

"Bahwa sekarang jalan menuju Indonesia bebas dari korupsi itu terjal dan penuh perjuangan, kami yakin bisa hadapi itu," imbuh dia.

Sebelumnya, Irjen Firli Bahuri menjadi Ketua KPK yang baru setelah sidang fit and proper test dan dipilih oleh DPR. Selain Firli, DPR memilih empat Wakil Ketua KPK, yaitu Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, Nurul Ghufron, dan Alexander Marwata. (fai/dhn)