Ormas Sayap Golkar Tepis Isu Pecah Pasca Fahd A Rafiq Jadi Plt Ketum

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Kamis, 12 Sep 2019 19:56 WIB
Foto: M Guruh Nuary/detikcom
Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Ormas MKGR Bidang Pemuda dan Olahraga, Achmad Taufan Soedirjo, menepis kabar jika sayap Partai Golkar tersebut pecah pasca ditetapkannya Fahd A Rafiq sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP Ormas MKGR pada rapat pleno yang dilakukan oleh sejumlah pengurus.

"Hingga saat ini pengurus DPP Ormas MKGR, DPD I serta DPD II se-Indonesia tetap solid mendukung kepemimpinan Roem Kono dan Adies Kadir masing-masing sebagai Ketua dan Sekjen Ormas MKGR," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (12/9/2019).

Menurut Taufan, Duet Roem Kono dan Adies Kadir dinilai berhasil dalam memimpin Ormas MKGR. Tidak hanya mendapatkan dukungan dari seluruh kadernya di tanah air, kepemimpinan Roem Kono dan Adies Kadir di Ormas MKGR juga tetap mendapatkan restu dari 'bapak MKGR', Iryad Sudiro.



"Beliau tetap ingin Ormas MKGR bersatu di bawah kepemimpinan Roem Kono dan Adies Kadir. Pesan beliau merupakan perintah bagi kami semua sebagai kader Ormas MKGR untuk menjaga terus keutuhan dan kesatuan Ormas MKGR," ungkapnya.

Taufan menegaskan, jika ada pihak yang mengaku sebagai pemimpin Ormas MKGR yang baru, itu adalah ilegal. Ia menyesalkan tindakan sejumlah pengurus Ormas MKGR yang tidak bertanggung jawab dan mencoba mengail di air keruh.

Dia menyebut jika ada gembar-gembor soal pleno atau bentukan MKGR, maka melanggar hukum. Ormas MKGR yang sah sesuai SKT dan SK Menkumham adalah di bawah Ketum Roem Kono dan Sekjen Adies Kadir. Bahkan sampai saat ini pengurus DPP Ormas MKGR, DPD I serta DPD II se Indonesia masih solid mendukung keduanya.



"Jadi apabila ada segelintir orang yang mengaku-ngaku sebagai pengurus, Ketum atau Sekjen Ormas MKGR, kita mesti cek dulu apakah mereka merupakan mengurus DPP," tanyanya.

Taufan menerangkan, hari ini sudah dibacakan pengurus hasil revitalisasi menjalankan program organisasi, yaitu MPO.

"Bapak Irsyad Sudiro sudah memberi pernyataan yang sangat jelas dan gamblang bahwa beliau tidak akan membiarkan Ormas MKGR pecah, dan tidak mau dipecah pecah," tandasnya. (ujm/ujm)