Wanita yang Diamankan di Dekat Rumah Habibie Diserahkan ke Dinsos

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kamis, 12 Sep 2019 19:40 WIB
Wainta yang diamankan di dekat rumah BJ Habibie. (Rahel Narda Caterine/detikcom)
Jakarta - Seorang perempuan sempat diamankan karena berteriak-teriak dan histeris di dekat rumah duka presiden ke-3 BJ Habibie di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jaksel, siang tadi. Polisi menduga wanita itu stres.

Kapolsek Setiabudi AKBP Tumpak Simangunsong mengatakan pihaknya tidak mengetahui identitas wanita tersebut. Sebab, wanita tersebut sulit diajak berkomunikasi.

"Yang bersangkutan itu memang tidak bisa ditanya ya. Kata anggota saya itu dia ngelantur, katanya stres keras, stres berat sepertinya begitu ya," kata AKBP Tumpak kepada detikcom, Kamis (12/9/2019).

Identitas wanita itu pun, Tumpak menyebut, belum diketahui karena tidak bisa diajak berkomunikasi.

"(Identitas wanita) nggak ada, nggak ada karena itu orang ngelantur nggak bisa ditanyai gitu," ungkap Tumpak.









Tidak ada barang berbahaya yang dibawa wanita tersebut. Tumpak menambahkan wanita tersebut kemudian diserahkan ke pihak Dinas Sosial.

"Iya (dibawa) sama Dinas Sosial karena Dinas Sosial DKI kan sudah ada di sana kemudian yang bersangkutan itu memang tidak bisa ditanya ya," ungkap Tumpak.

Diketahui, polisi sempat mengamankan seorang wanita di sekitar rumah BJ Habibie. Wanita itu diamankan karena berteriak-teriak dengan berbahasa Inggris.

"I am from Karawang Regency, West Java, Indonesia. You know," teriak wanita tersebut.

Lokasi wanita tersebut berteriak-teriak hanya berjarak sekitar 300 meter dari rumah duka BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII. Wanita tersebut saat itu membawa tas ransel, plastik, dan boneka Teddy.

(sam/mea)