detikNews
Rabu 11 September 2019, 14:57 WIB

Polisi Tunggu Kehadiran Ketum FPI untuk Diperiksa soal Makar Sore Ini

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Polisi Tunggu Kehadiran Ketum FPI untuk Diperiksa soal Makar Sore Ini Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya masih menunggu kehadiran Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis untuk diperiksa dalam kasus dugaan makar hingga sore nanti. Polisi berharap Sobri dapat memenuhi panggilan polisi tersebut.

Hingga siang ini, Sobri Lubis memang belum menampakkan diri di Polda Metro Jaya. Sementara polisi sendiri belum mendapatkan informasi soal ketidakhadiran Sobri.

"Setelah kita komunikasi dengan penyidik, untuk hari ini kita tunggu sampai sore," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Argo mengatakan, penyidik menyiapkan langkah selanjutnya jika Sobri tidak datang. Penyidik kemungkinan akan melayangkan panggilan kedua kepada Sobri.







"Kalau misalnya nanti dia tidak hadir, nanti kita atur ulang (pemanggilan) mungkin kapan reschedule, penyidik yang lebih tahu," ungkap Argo.

Diketahui, polisi hari ini memanggil Sobri untuk diperiksa dalam kasus dugaan makar. Kasus itu dilaporkan oleh Supriyanto ke Bareskrim Polri pada 19 April 2019.

Sobri akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut. Pihak FPI menyebut Sobri berhalangan hadir pada agenda pemeriksaan itu karena sedang berada di Aceh.

"Lagi di Aceh, baru akan pulang Jumat," kata Ketua Tim Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Prawiro, Selasa (10/9).




(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com