detikNews
2019/09/11 14:23:41 WIB

Pemprov DKI Sebut Pejalan Kaki Nyaman Jika Ada PKL di Trotoar Lebar

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pemprov DKI Sebut Pejalan Kaki Nyaman Jika Ada PKL di Trotoar Lebar Foto: Trotoar Sudirman (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyebut pejalan kaki tidak terganggu jika ada pedagang kaki lima (PKL) berdagang di trotoar lebar. Bahkan, pejalan kaki diklaim bisa merasa lebih nyaman.

"PKL yang baik itu, yang bisa berkolaborasi dengan pejalan kaki. Coba kamu jalan kaki dari mulai Thamrin ke Sudirman, gede-gede kan. Sepanjang itu nggak ada PKL, nggak ada makanan. Asin kan?" ucap Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (11/9/2019).


Pejalan kaki disebut bisa membeli makanan atau minuman ketika beristirahat di trotoar. Hal itu, kata Hari, memberi rasa nyaman kepada pedestrian.

"Nah kalau seandainya kamu jalan, terus di situ ada kayak kotak foodtruck atau apa yang bersih, ada minuman, ada apa. Kan duduk di bangku sambil minum, jalan lagi. Sebenarnya itu tadi membantu, membantu pejalan kaki nyaman. Tapi kalau memang jalannya cuma 1,5 meter, ya itu bukannya membantu, tapi menghalangi," ucap Hari.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com