Pelaku Pelecehan Seksual di KRL Diamankan di Stasiun Duren Kalibata

Pelaku Pelecehan Seksual di KRL Diamankan di Stasiun Duren Kalibata

Jabbar Ramdhani - detikNews
Selasa, 10 Sep 2019 19:22 WIB
Ilustrasi KRL (Dok. Antara Foto/Aprillio Akbar)
Ilustrasi KRL (Dok. Antara Foto/Aprillio Akbar)
Jakarta - Seorang pria diamankan petugas keamanan karena diduga melakukan pelecehan seksual di dalam kereta rel listrik (KRL). Pelaku sempat diinterogasi di pos keamanan Stasiun Duri Kalibata terkait perbuatannya.

Awalnya, seorang pengguna Twitter mengunggah video pria yang tampak diinterogasi. Pengguna Twitter ini menyebut pria itu masturbasi di belakangnya saat berada di dalam gerbong KRL.

Saat dimintai konfirmasi, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membenarkan kejadian itu. Peristiwa di video tersebut terjadi kemarin.


"Saat KRL tiba di Stasiun Duren Kalibata, petugas keamanan di dalam KRL berhasil mengamankan pelaku untuk selanjutnya dibawa ke pos keamanan Stasiun Duren Kalibata untuk diinterogasi dan pelaku mengakui pelecehan seksual tersebut," kata VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba, dalam keterangannya, Selasa (10/9/2019).

Dia mengatakan peristiwa itu terjadi di dalam KRL KA 1802 relasi Jatinegara-Bogor pada Senin (9/9) sekitar pukul 19.10 WIB. Namun korban tidak melanjutkan peristiwa pelecehan seksual ini ke jalur hukum.


"Korban kemudian memutuskan untuk tidak melaporkan peristiwa ini ke jalur hukum," tutur Anne.

PT KCI mengimbau para pengguna jasa selalu waspada dan peduli terhadap keadaan di sekitar untuk mencegah peristiwa pelecehan ataupun tindak kriminal lainnya. PT KCI mengajak pengguna yang menjadi korban berani memberi tahu petugas ataupun pengguna lainnya agar pelaku dapat segera diamankan.


Simak juga video "Driver Ojol yang Lecehkan Penumpang di Surabaya Ditangkap" :

[Gambas:Video 20detik]

Pelaku Pelecehan Seksual di KRL Diamankan di Stasiun Duren Kalibata

(jbr/imk)