detikNews
2019/09/09 17:49:09 WIB

Tumpukan Sampah Tersebar di Perairan Kalibaru Bogor hingga Depok

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tumpukan Sampah Tersebar di Perairan Kalibaru Bogor hingga Depok Sampah Menumpuk di Perairan Kalibaru Jalan Raya Jakarta-Bogor (Foto: Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Bogor - Perairan Kalibaru, yang berada di samping Jalan Raya Jakarta-Bogor, penuh sampah. Sampah di perairan ini tersebar dari Cibinong, Kabupaten Bogor, sampai ke wilayah Depok.

detikcom melakukan penelusuran untuk melihat sampah-sampah di perairan Kalibaru di Jalan Raya Jakarta-Bogor, tepatnya dari sekitar Terminal Jatijajar, Kota Depok, sampai seberang Hotel Taman Cibinong II, Kabupaten Bogor, pada Senin (9/9/2019). Berdasarkan penelusuran itu, ada 8 titik penumpukan sampah dengan volume yang berbeda-beda.


Foto: Sachril Agustin Berutu/detikcom


Dari sekitaran Terminal Jatijajar sampai Simpang Cilodong, hanya terlihat sedikit sampah saja. Namun sekitar 50 meter (m) dari Simpang Cilodong menuju arah Cibinong, ditemukan adanya sampah-sampah plastik.

Sampah-sampah ini berada di sisi jalan. Terlihat pula, ada sampah yang menumpuk di perairan Kalibaru. Tumpukan sampah di perairan hanya sepanjang 10 m.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com