KPK Tak Hadir, Sidang Praperadilan Bupati Kudus Ditunda

Yulida Medistiara - detikNews
Senin, 09 Sep 2019 16:07 WIB
Pengacara Tamzil, Aristo Seda (Foto: Yulida/detikcom)
Jakarta - Sidang praperadilan Bupati Kudus nonaktif Muhammad Tamzil ditunda. Sidang ditunda karena pihak KPK tidak hadir.

Awalnya pihak KPK mengirimkan surat untuk memohon penundaan sidang selama 3 minggu. Menangapi permintaan tersebut, Hakim Sudjarwanto memutuskan untuk menunda sidang hingga 2 minggu ke depan. Sidang akan kembali dibuka pada 23 September.

"Kita maklumi dan kita akan panggil lagi. Untuk kita ambil jalan tengah kita buka lagi bukan tiga minggu tapi dua minggu. Jadi kita tunda sidang dua minggu kita buka lagi hari Senin tanggal 23 September 2019. Dari pemohon tidak usah dipanggil lagi untuk hadir. Hanya untuk termohon kita akan panggil lagi," kata Sudjarwanto, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019).



Diketahui, Tamzil mengajukan praperadilan terkait sah atau tidaknya penetapan tersangka dalam kasus dugaan suap terkait pengisian jabatan. Pengacara Tamzil, Aristo Seda menyebut kliennya keberatan atas penetapan tersangka tersebut.

"Dalam kasus tangkap tangan itu, harusnya barang bukti dalam penguasaan tersangka, tapi dalam kasus Kudus, secara jelas, faktanya dilakukan penangkapan terhadap staf khusus. Barang bukti ada dalam penguasaan staf khusus. Tetapi bagaimana relevansi alat bukti staf khusus itu dipakai untuk penetapan tersangka terhadap Bupati Kudus Tamzil," ujar Aristo secara terpisah.

Selanjutnya
Halaman
1 2