detikNews
2019/09/09 10:53:29 WIB

Perluasan Ganjil Genap di Jakpus, Masih Banyak Pengendara yang Melanggar

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Halaman 1 dari 2
Perluasan Ganjil Genap di Jakpus, Masih Banyak Pengendara yang Melanggar Ganjil Genap di Jalan Gunung Sahari (Foto: Jefrie/detikcom)
Jakarta - Perluasan sistem ganjil genap di DKI Jakarta mulai berlaku hari ini. Namun masih banyak pengendara yang melanggar aturan tersebut di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

detikcom memantau suasana penerapan ganjil genap di Jalan Gunung Sahari, Jakpus, Senin (9/9/2019) sekitar pukul 09.30-10.00 WIB. Tampak ada tiga mobil berpelat genap yang melintas di jalan tersebut.


Perluasan Ganjil Genap di Jakpus, Masih Banyak Pengendara yang MelanggarFoto: Jefrie/detikcom


Tak ada polisi yang menilang ketiga mobil tersebut. Dua petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta juga tak memberhentikan mobil yang melanggar itu.

Salah seorang petugas Dishub, Yehezkiel Y (22), mengatakan awalnya tak ada pengendara yang melanggar pada pukul 06.00 WIB pagi tadi. Satu jam setelahnya, barulah ada mobil pikap berpelat genap yang melintas di Jalan Pramuka.

"Dari pukul 6.00 WIB pagi sih tadi pasti ada. Sekitaran jam setengah 7 sih ya. Itu pun mobil pikap, mobil angkutan barang tapi pelat hitam. Jadi kalau kita hanya bisa mengimbau. Jadi kita berhentikan, kita tegur, untuk segera keluar dari jalur yang terkena ganjil genap ini. Di simpang terdekat," ujar Yehezkiel.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com