Hari Pertama Perluasan Ganjil Genap, Lalu Lintas di Jalan Pramuka Lancar

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Senin, 09 Sep 2019 07:09 WIB
Foto: Situasi di Jalan Pramuka Senin (9/9/2019) saat perluasan ganjil genap di DKI resmi diberlakukan (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Perluasan sistem ganjil-genap oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mulai diterapkan hari ini. Kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas di Jalan Pramuka menuju arah Matraman, Jakarta Timur, terpantau lancar.

Pantauan di lokasi, Senin (9/9/2019) sekira pukul 06.35 WIB, situasi lalu lintas terpantau lancar. Tidak ada kemacetan di sekitar lokasi.


Kendaraan yang melintas terlihat mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Hal tersebut membuat lalu lintas di sepanjang Jalan Pramuka terpantau tertib lancar.

Beberapa personel TNI dan kepolisian serta Dishub DKI Jakarta siaga di lokasi.Beberapa personel TNI dan kepolisian serta Dishub DKI Jakarta siaga di lokasi. Foto: Situasi di Jalan Pramuka Senin (9/9/2019) saat perluasan ganjil genap di DKI resmi diberlakukan (Jefrie Nandy Satria/detikcom)

Beberapa aparat TNI dan Kepolisian terlihat berjaga di jalan ini. Ada juga para petugas Diehub DKI Jakarta yang memantau jalannya proses pemberlakuan perluasan sistem ganjil-genap ini.


Dinas Perhubungan DKI mulai hari ini resmi memberlakukan sistem ganjil genap di 25 ruas di wilayah DKI Jakarta. Sistem ganjil-genap ini durasinya diperpanjang menjadi pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 16.00-21.00 WIB. Bagi para pengemudi yang melanggar, akan dikenai sanksi denda Rp 500 ribu.



Tonton video Perluas Ganjil Genap, Anies Ingin Tingkatkan Kendaraan Umum:

[Gambas:Video 20detik]

(aan/gbr)