detikNews
2019/09/08 05:10:36 WIB

Imigrasi Belum Terima Permohonan Pencabutan Paspor Veronica Koman

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Halaman 1 dari 2
Imigrasi Belum Terima Permohonan Pencabutan Paspor Veronica Koman Ilustrasi (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan menyebut telah meminta bantuan kepada Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM untuk mencabut paspor tersangka provokasi asrama Papua di Surabaya, Veronica Koman. Namun pihak Imigrasi mengaku belum menerima permohonan pencabutan paspor tersebut.

"Terkait dengan pencabutan paspor Veronica Koman sampai saat ini kami belum menerima permohonan pencabutan paspor yang bersangkutan oleh Polda Jatim," kata Kasubbag Humas Ditjen Imigrasi, Sam Fernando, kepada wartawan, Sabtu (7/9/2019) malam.



Sam mengatakan pihaknya juga tidak bisa melakukan pencegahan sebab Veronica saat ini berada di luar negeri. Upaya penangkalan juga tidak bisa dilakukan sebab Veronica masih berstatus warga negara Indonesia (WNI).

"Nah begini, posisinya Veronica ini di luar negeri, pihak Imigrasi nggak bisa melakukan pencegahan ke luar negeri, karena posisi di luar negeri. penangkalan juga nggak bisa, Veronica mau masuk Indonesia, kita tidak diperbolehkan, kita nggak boleh juga karena dia warga negara Indonesia, WNI itu diperbolehkan masuk Indonesia," ujar Sam.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com