Video Pemerasan Jadi Tontonan, Pemalak Tanah Abang Diamankan

Round-Up

Video Pemerasan Jadi Tontonan, Pemalak Tanah Abang Diamankan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 06 Sep 2019 21:39 WIB
Aksi palak di Tanah Abang/Dok Istimewa
Aksi palak di Tanah Abang/Dok Istimewa
Jakarta - Video berisi peristiwa pemerasan di Tanah Abang, Jakarta Pusat, menjadi pembicaraan warganet. Keriuhan di internet melompat ke kantor polisi, orang-orang yang memalak di Tanah Abang dicokok aparat.

Kasus pemalakan tersebut terekam dalam video berdurasi 1 menit dan beredar di aplikasi perpesanan WhatsApp. Tampak lima orang melakukan pemalakan ke salah satu pengendara mobil.



Satu pelaku terlihat menghalangi laju kendaraan mobil yang menjadi sasaran mereka. Sedangkan para pelaku lain terlihat meminta uang melalui kaca dari pintu kemudi mobil. Akhirnya pengemudi kendaraan roda empat itu memberikan duit ke para pak ogah yang terlihat masih muda-muda itu.

Bergerak cepat, polisi langsung mengamankan dua pelaku pemalakan itu. Dua pelaku yang kerap melakukan pemalakan di sekitar Pintu keluar Blok F Pasar Tanah Abang itu bernama Supriyatna (20) dan M Nurhasan (39). Kedua pelaku merupakan warga yang tinggal di sekitar Tanah Abang.



"Kita dapat keluhan dari masyarakat jika sering ada pemalakan di Tanah Abang. Keluhan masuk hari Kamis (5/9) kemarin dan langsung kita tangkap 2 pelaku di hari yang sama," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan kepada detikcom, Jumat (6/9/2019).
Selanjutnya
Halaman
1 2 3