detikNews
2019/09/06 17:46:59 WIB

Identifikasi Korban Cipularang, Tim DVI Cocokkan Hasil DNA dengan Kendaraan

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Halaman 1 dari 2
Identifikasi Korban Cipularang, Tim DVI Cocokkan Hasil DNA dengan Kendaraan Foto: Ilustrator: Andhika
Jakarta - Tim DVI RS Polri masih melakukan identifikasi 4 korban tabrakan beruntun di Km 91 Tol Cipularang. Tim mencocokkan hasil tes DNA korban dengan kerangka mobil yang digunakan korban.

"Saat ini sedang dilakukan uji DVI oleh Rumah Sakit Pusat Polri, ini masih didalami. Tapi untuk sampel darahnya, DNA-nya tetap dimintakan (dari keluarga)," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2019).

Hasil tes DNA yang dilakukan oleh Tim DVI tersebut kemudian dikomunikasikan ke Satlantas Polda Jawa Barat. Hal ini karena tim dari Polda Jabar masih meneliti beberapa kerangka kendaraan, nomor rangka kendaraan, hingga nomor mesin kendaraan.


"Kendaraan dalam kondisi hancur dan terbakar ini sebaran korbannya ini kan masih belum diketahui secara detail, nanti apabila diketahui untuk korban ini ditemukan di kendaraan mana. Kemudian kendaraan itu nanti dicek lagi nomor rangka, nomor mesinnya benarkah muncul siapa pemiliknya," jelas Dedi.

"Di situ akan didalami, akan diinfokan kepada pihak-pihak yang memang sebagai database memiliki data tersebut, nanti akan lebih mengerucut. Siapa 4 korban yang mohon maaf dalam kondisi yang sulit dikenali itu bisa diidentifikasi melalui DVI kita," paparnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com