detikNews
2019/09/06 11:35:59 WIB

Pagi Ini Tumpukan Sampah Masih Terlihat di Kalibaru Bogor

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pagi Ini Tumpukan Sampah Masih Terlihat di Kalibaru Bogor Foto: Tumpukan sampah di perairan Kalibaru, Jalan Raya Jakarta-Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor (Sachril-detikcom).
Bogor - Tumpukan sampah di perairan Kalibaru, Jalan Raya Jakarta-Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor masih terlihat pagi ini. Padahal Pemkab Bogor telah mengagendakan pembersihan sampah di lokasi tersebut setiap hari Jumat.

Pantauan detikcom, Jumat (6/9/2019) tumpukan sampah masih terlihat di perairan Kalibaru, Jalan Raya Jakarta-Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, tepatnya di seberang Hotel Taman Cibinong II. Tidak ada satupun petugas kebersihan yang membersihkan lokasi tersebut.

Pagi Ini Tumpukan Sampah Masih Terlihat di Kalibaru BogorFoto: Tumpukan sampah di perairan Kalibaru, Jalan Raya Jakarta-Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor (Sachril-detikcom).
Tumpukan sampah itu tampak menutupi aliran kali sepanjang 40 meter. Tumpukan sampah ini akan terlihat saat berada di perairan Kalibaru di samping Jalan Raya Jakarta-Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, arah ke Botani Square. Ketika berada di dekat putaran balik Hotel Taman Cibinong II, tumpukan sampah ini berada di perairan Kalibaru ini akan terlihat.


Dari jalan raya, bau sampah ini tidak akan tercium. Namun ketika mencoba turun ke bawah, yakni perairan, bau tidak sedap akan mulai terasa. Meski sampah-sampah itu sebelumnya telah dibakar untuk mengurangi bau, namun baunya masih tetap sedikit terasa.

Ada banyak jenis sampah di perairan ini. Selain sampah plastik, batang-batang kayu pun terlihat. Bekas styrofoam yang telah dibakar pun terlihat.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com