3 Mahasiswa Luka Akibat Tawuran Antarfakultas di USU

Budi Warsito - detikNews
Kamis, 05 Sep 2019 22:16 WIB
Polisi berjaga di sekitar kampus USU. (Budi Warsito/detikcom)
Medan - Tiga mahasiswa mengalami luka akibat tawuran antara Fakultas Teknik Mesin dan Fakultas Teknik Sipil, Universitas Sumatera Utara (USU). Setelah dimediasi polisi, pihak rektorat meminta masalah tawuran ini dapat diselesaikan dalam waktu sepekan.

"Korban luka dari masing-masing pihak. Kedua belah pihak telah dimediasi. Pihak rektorat minta waktu untuk menyelesaikan secara internal selama satu minggu," ungkap Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing saat dimintai konfirmasi, Kamis (5/9/2019).

Tiga orang korban yang dirawat ialah Bintang (22), mahasiswa Teknik Sipil yang mengalami luka sobek di pelipis kiri; Noel Siagian (20), mahasiswa Teknik Sipil yang memar di bagian bahu kanan; dan Fahrul Rozi (20), mahasiswa Teknik Mesin yang luka robek di bibir bawah.

"Informasi yang di dapat, tawuran terjadi karena permasalahan dua minggu lalu belum selesai sehingga masing-masing fakultas masih ada rasa dendam dan tidak senang, sehingga terjadi tawuran," beber Kompol Martuasah.


Dampak dari tawuran pada Kamis (5/9), pukul 12.30 WIB, pihak kampus pun meliburkan kegiatan perkuliahan hingga Senin (9/9) mendatang.

Selanjutnya
Halaman
1 2