Siswa SMA di Bulukumba Ditinju Guru di Sekolah

Siswa SMA di Bulukumba Ditinju Guru di Sekolah

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Kamis, 05 Sep 2019 14:07 WIB
Foto Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Foto Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Bulukumba - Penganiayaan di area sekolah terjadi di Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel). Seorang guru berinisial AR ditangkap polisi setelah meninju siswanya.

Korban, ER, harus dirawat di RSUD Sultan Daeng Raja, Bulukumba, karena rahangnya terluka akibat ditinju gurunya, Rabu (4/9).

Kasatreskrim Polres Bulukumba AKP Berry Juana Putra mengatakan tersangka AR, yang berstatus guru honorer di SMA Negeri 18 Bulukumba di Kecamatan Kajang, sudah diamankan di Mapolres Bulukumba.

"Hasil pemeriksaan sementara, pelaku memukul korbannya saat pelaku sedang menghukum dua siswa lainnya dengan sanksi push up. Korban tiba-tiba nyeletuk, mengatakan kalau guru tersebut dibawakan telur maka tidak akan dihukum, yang kemudian membuat tersangka emosi dan meninju rahang korban," ujar Berry saat dimintai konfirmasi, Kamis (5/9/2019).




Saat ini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. Tim Satreskrim Polres Bulukumba masih mengembangkan penyidikan.

Keluarga korban, Riang, menyebut kondisi korban sudah membaik. Keponakannya mengalami sakit di sekitar leher dan terdapat benjolan di bawah telinga kiri korban.

"ER sempat pingsan karena dipukul gurunya. Setelah kejadian, dia sempat dirawat di klinik sekolah dan Puskesmas Kajang. Karena ER merasa kesakitan terus, jadi kita bawa dia ke RSUD di Kota Bulukumba,"kata Berry. (mna/fdn)