detikNews
2019/09/04 15:50:02 WIB

Anies Minta Pelindo Bersihkan Sampah di Kampung Bengek

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Anies Minta Pelindo Bersihkan Sampah di Kampung Bengek Foto: Lautan sampah di Kampung Bengek, Jakut (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mendapat laporan petugas Dinas Lingkungan Hidup (LH) tidak bisa membersihkan sampah di Kampung Bengek, Penjaringan, Jakarta Utara. Dinas LH akan berkoordinasi dengan PT Pelindo selaku pemilik lahan.

"Ini Dinas LH lagi bicara dengan Pelindo karena Pelindo menghalangi petugas kita masuk. Hari Sabtu dan Minggu mereka bisa bekerja, tapi kemarin ketika mereka mau bekerja tidak bisa lagi bekerja," ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (4/9/2019).


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan meminta Pelindo untuk membereskan lahan itu. "Jadi kita akan minta kepada mereka untuk bersihkan itu, dan nanti kita akan bicara langsung supaya tempat itu dibersihkan," ucap Anies.

Pemprov DKI Jakarta akan melihat, apakah Pelindo sanggup membersihkan atau tidak. Jika tidak, pemerintah akan membantu membersihkan.

"Begini, kita itu mau ambil tanggung jawab kalau Anda nggak bisa bersihkan kami bersihkan. Kalau Anda bisa bersihkan kami akan periksa saja, sudah bersih belum. Tapi kalau belum, kita bersihkan begitu, kan baik kita," ucap Anies.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com