Selundupkan 3 Kg Sabu ke Bali, 2 WN India Ditangkap

Selundupkan 3 Kg Sabu ke Bali, 2 WN India Ditangkap

Aditya Mardiastuti - detikNews
Rabu, 04 Sep 2019 15:47 WIB
Foto: Ilustrasi narkoba (Ari-detikcom)
Foto: Ilustrasi narkoba (Ari-detikcom)
Denpasar - Dua pria berkewarganegaraan India, Manjet Singh (23) dan Harvinder Singh (26), ditangkap polisi karena menyelundupkan 3 kiloram sabu ke Bali. Keduanya merupakan sindikat narkotika India-Bali.

Penangkapan keduanya dilakukan pada Selasa (3/9) di sebuah hotel di Jl Pratama, Benoa, Bali. Manjet dan Harvinder mengaku barang haram itu diterima dari seseorang yang tidak dikenal di Jakarta.

"Ya, jadi ada yang membawa dari India ke Jakarta. Dari Jakarta mereka terima diatur lagi, dicak, dikirim ke Bali. Ini saya katakan jaringan India-Bali," kata Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan kepada wartawan di kantornya, Jl Gunung Sanghyang, Denpasar, Bali, Rabu (4/9/2019).


Penyelundupan sabu ini bukan pertama kali dilakukan keduanya. Dari pengakuan mereka, diketahui keduanya sudah tiga kali mengirimkan narkotika ke Bali.

"Tersangka naik pesawat dan narkotika itu 3 Kg dimodifikasi menggunakan kertas putih tadi seolah-olah dimasukkan ke dalam modifikasi plester, kantong ini dibuat tipis lalu kantong tersebut dimasukkan ke dalam koper jadi untuk mengelabui petugas di bandara," terangnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2