detikNews
Senin 02 September 2019, 20:40 WIB

Gubernur Sulsel Siapkan Rp 200 M untuk Renovasi Stadion Mattoanging

Hermawan Mappiwali - detikNews
Gubernur Sulsel Siapkan Rp 200 M untuk Renovasi Stadion Mattoanging Nurdin Abdullah (Foto: Muhammad Ridho)
Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah memastikan bakal merenovasi Stadion Mattoanging di Makassar. Nurdin memperkirakan biaya renovasi stadion mencapai sekitar Rp 200 miliar.

"Tentu kita berharap 2020 kita sudah anggarkan bagaimana stadion kita bisa menjadi stadion yang layak. Tentu menjadi sport center di situ, karena lahannya juga cukup besar. Saya kira dengan rehab stadion dan semuanya sekitar 200-an (miliar)," kata Nurdin saat ditemui wartawan di kantornya, Senin (2/9/2019).



Nurdin menginginkan, stadion tim kebanggaan masyarakat Sulsel, PSM Makassar itu sudah tidak kumuh lagi. Dengan adanya renovasi tersebut, Stadion Mattoanging diharapkan dapat menjadi stadion bertaraf internasional.

"Kita akan melakukan rehabilitasi berat. Minimal stadion itu sudah tidak kumuh lagi. Kita akan tata kebali, terus kita akan bikin marketnya," ujar Nurdin.

Pengelolaan stadion Mattoanging di Makassar segera diambilalih Pemprov Sulsel. Hal ini dipastikan setelah KONI mencabut mandat oleh Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan atau YOSS dalam pengelolaan stadion tersebut.

"KONI memberi mandat ke YOSS untuk mengelola stadion itu, nah kemarin KONI sudah mencabut hak pengelolaan stadion itu untuk diserahkan ke Pemprov," pungkas Nurdin.
(knv/knv)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com