Round-Up

Lagu Wali Kota Depok Akhirnya Menggema di Lampu Merah

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 01 Sep 2019 21:17 WIB
Foto: Lampu merah di Depok (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Warga Depok atau siapapun yang melintasi Kota Depok akan lebih sering mendengar suara wali kotanya saat ini. Sebab, lagu 'Hati-hati' yang dinyanyikan Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad resmi diperdengarkan di lampu merah.

Idrus memang sedari awal menggagas pemutaran lagu di lampu merah Depok. Dia bertujuan menyampaikan pesan-pesan keamanan dan keselamatan serta ketertiban lalu lintas.

Pemasangan lagu di lampu merah ini sempat menuai kritik. Ada yang menilai pemasangan lagu di lampu merah bukan solusi untuk mengatasi kemacetan di Kota Depok. Namun hal itu tidak menyurutkan niat Idris.




"Kalau ditanya kenapa sih wali kota yang nyanyi? Tanya lagi balik kenapa sih (memangnya) kalau wali kota yang nyanyi? Emang nggak boleh. Kan gitu," kata Idris kepada wartawan di Balai Kota Depok, Jalan Margonda, Depok, Senin (29/7/2019).

"Sebab kalau saya pakai Iwan Fals berapa bayarannya coba, mahal kan? Lebih baik saya (yang nyanyi) gratis gitu kan," imbuh Idris.

Kini lagu itu resmi disetel di lampu merah. Peresmian itu dikemas Pemkot Depok dalam program Joyful Traffic Management (Joytram). Seperti apa?