detikNews
2019/09/01 11:49:26 WIB

Putri Eks Ketua DPR Bertekad Benahi Citra DPR, Begini Caranya

Danu Damarjati - detikNews
Halaman 1 dari 2
Putri Eks Ketua DPR Bertekad Benahi Citra DPR, Begini Caranya Puteri Anetta Komarudin dari Partai Golkar (Dok Pribadi)
Jakarta - Putri mantan Ketua DPR Ade Komarudin, yakni Puteri Anetta Komarudin, menjadi caleg DPR terpilih 2019-2024. Dara usia 26 tahun ini bertekad membenahi citra DPR. Ini strateginya.

"Jadi sebagai yang muda, kami ingin bersinergi dengan para senior dan bekerja keras untuk memperbaiki citra negatif wakil rakyat yang sudah lama melekat," kata Puteri kepada wartawan, Minggu (1/9/2019).



Begitulah strategi Puteri untuk memperbaiki citra DPR, yakni bekerja sama dengan anggota dewan yang lebih senior. Puteri merupakan caleg terpilih dari Partai Golkar, Daerah Pemilihan Jawa Barat VI. Ada 70.164 orang yang memilihnya menjadi wakil rakyat. Sebagai caleg dari generasi muda, dia merasa perlu belajar dari yang senior.

"Tentu banyak juga anggota DPR yang bekerja keras dengan benar saat ini, dan aku rasa dengan pengalaman beliau-beliau yang sudah menjadi pakar dalam berparlemen, kami yang muda-muda perlu belajar. Tentu kami tetap memperhatikan idealisme kami dalam mendengarkan, menyerap aspirasi masyarakat, dan menuangkannya dalam kebijakan legislasi dan dalam melakukan pengawasan pada mitra pemerintah," tutur Puteri.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com