Muharram Festival, Anies: Kita Dorong Jakarta Punya Kesetaraan Bagi Semua

Faiq Hidayat, Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 31 Agu 2019 21:18 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta Muharram Festival 2019 (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI mendorong semangat kesetaraan bagi seluruh warganya. Dia mengatakan kesetaraan ini agar semua warga bisa berkarya dan mempunyai hidup lebih baik.

"Kita ingin mendorong di Jakarta selalu pesannya adalah kesetaraan kesempatan. Kesetaraan untuk semua bisa berkarya, untuk mendapatkan kehidupan lebih baik, untuk bisa lebih sejahtera, hal itulah yang jadi fokus Pemprov DKI Jakarta," kata Anies saat memberi sambutan dalam acara Jakarta Muharram Festival 2019 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Sabtu (31/8/2019).


Anies lalu bicara soal sejumlah trotoar di jalanan Jakarta yang dilebarkan. Dia mengatakan trotoar yang lebih lebar diharapkan meningkatkan interaksi warga.

"Bapak-Ibu yang datang hari ini bisa merasakan trotoar kita lebih luas, untuk membangun trotoar di berbagai tempat. Karena kita ingin meningkatkan interaksi warga. Jalan bukan hanya untuk roda, tapi jalan juga untuk kaki. Dengan itu kita semua bisa merasakan kota yang lebih ramah bagi semua, termasuk pejalan kaki," ujar Anies.