Anies: Muharram Festival Dirasakan Banyak Masyarakat Jakarta

Faiq Hidayat, Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 31 Agu 2019 20:57 WIB
Foto: Jakarta Muharram Festival (Faiq H/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan penyelenggaraan Jakarta Muharram Festival 2019 merupakan salah satu kebaruan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Dia ingin acara ini juga bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

"Kita ingin Jakarta terus menerus membawa kebaruan, kebaruan tak berhenti di sini. Ini adalah salah satu contoh. Dan kebaruan ini bukan hanya dari aspek pelaksanaan panggung-panggungnya, ya itu menarik. Tapi lihatlah tadi mulai sore semua pedagang kecil menyemut di sini. Merasakan manfaat hadirnya begitu banyak rakyat Jakarta di Bundaran HI ini," kata Anies dalam sambutannya di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Sabtu (31/8/2019).


"Manfaat kegiatan ini dirasakan sampai mereka yang paling bawah. Mereka yang secara sosial ekonomi masih di lemah tapi dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, warga merasakan manfaat ekonomi yang sangat besar," sambungnya.

Anies: Muharram Festival Dirasakan Banyak Masyarakat JakartaPawai obor elektrik di Jakarta Muharram Festival (Faiq H/detikcom)

Dia mengatakan Pemprov DKI ingin mendorong semangat kesetaraan kesempatan. Sehingga semua masyarakat mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan kehidupan lebih sejahtera.