Haji Lulung, Habiburokhman, dan Johan Budi Melenggang ke Senayan

Dwi Andayani - detikNews
Sabtu, 31 Agu 2019 15:51 WIB
Gedung DPR (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Sejumlah wajah-wajah baru mewarnai keanggotaan DPR periode 2019-2024. Para pendatang baru di Senayan itu di antaranya eks Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung) dari PAN hingga eks juru bicara KPK Johan Budi Sapto Pribowo yang maju lewat PDIP.

KPU hari ini, Sabtu (31/8/2019), menetapkan 575 nama anggota DPR terpilih. Pembacaan nama dilakukan langsung oleh Ketua KPU Arief Budiman dan seluruh komisioner KPU.

Selain Lulung dan Johan Budi, ada nama Habiburokhman dari Partai Gerindra dan Hillary Brigitta Lasut dari Partai NasDem. Hillary merupakan putri Bupati Talaud dua periode, Elly Engelbert Lasut.


Kemudian dari Partai Golkar, Christina Aryani yang mewakili daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta II ditetapkan sebagai anggota DPR. Selain itu, ditetapkan Puteri Komarudin yang merupakan putri Ade Komarudin (Akom). Akom, yang juga anggota Dewan dari Golkar, pernah menjabat Ketua DPR pada 2016 menggantikan Setya Novanto.

Selanjutnya, dari PDIP, kakak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Adriana Charlotte Dondokambey, lolos ke Senayan. Kemudian, anak Dubes RI untuk Filipina Harry Sarundajang, Vanda Sarundajang, serta eks Gubernur Banten Rano Karno juga berhasil melenggang ke DPR.