detikNews
2019/08/31 08:45:48 WIB

Kata Onno W Purbo soal 'Bantu Jokowi Cari Menteri'

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kata Onno W Purbo soal Bantu Jokowi Cari Menteri Onno W Purbo (Foto: Muhammad Ridho-detikcom)
Jakarta - Focus group discussion (FGD) 'Bantu Jokowi Cari Menteri' telah dilangsungkan dengan melibatkan para pakar. Salah seorang pakar yang dihadirkan adalah adalah pakar IT, Onno W Purbo.

Onno mengatakan program 'Bantu Jokowi Cari Menteri' bisa mewakili suara rakyat. Menurutnya, masyarakat Indonesia berkesempatan untuk mengusulkan nama yang mereka kira bisa membantu Jokowi di pemerintahan.


"Kalau saya melihat kelihatan banget ini suara rakyatnya, karena kelihatan banget orang partai ada di bawah-bawah tu, ha-ha," ujar Onno usai menggelar FGD bersama tim pakar di Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019).

Onno menilai komposisi kabinet yang tepat adalah terdapat golongan profesional. Onno mengatakan masyarakat banyak mengusulkan nama dari kalangan profesional.

"Kalau lihat orang-orang yang dimasukin sama masyarakat kelihatan banget masyarakat itu sangat berharap bahwa kabinet ini bisa sukses. Tapi paling nggak ada orang-orang ini (profesional) kalau bisa ditaruh di posisi yang di dalam kabinet itu supaya bisa meng-goal-kan jalannya pembangunan ini dengan baik," ujar Onno.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com