Status Kepala Suku Dipertanyakan Lukas Enembe, Lenis Kogoya Buka Suara

Andhika Prasetia - detikNews
Jumat, 30 Agu 2019 16:27 WIB
Lenis Kogoya (Foto: Screenshoot 20detik)
Lenis Kogoya (Foto: Screenshoot 20detik)
Jakarta - Gubernur Papua Lukas Enembe mempertanyakan kapasitas Lenis Kogoya yang berbicara soal kerusuhan di Papua Barat dengan mengatasnamakan Ketua Lembaga Masyarakat Adat Provinsi Papua. Lenis buka suara atas pernyataan Lukas itu.

"Kalau Pak Lukas mengatakan bukan mewakili Papua, saya ini diangkat mulai dari turunan. Saya keturunan, artinya panglima perang, itu turunan bapak. Sampai dimusyawarahkan di Wamena sampai tingkat provinsi. Terus diangkat lagi yang disaksikan Kapolda Papua, Panglima, dan Gubernur. Terus dari Kemenkumham sudah sah saya diangkat," ujar Lenis di kantornya, Jalan Veteran III, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2019).


Lenis, yang juga menjabat Stafsus Presiden, mengatakan ia sudah diakui sebagai kepala suku. Lenis balik mempertanyakan Lukas atas klaimnya.

"Jadi sekarang ini terkait kasus rasisme di Surabaya, atau referendum, atau dia kejar Lenis. Yang mana persoalannya yang Pak Lukas kejar? Kalau dia menyangkal saya, kenapa dulu dia tidak menyangkal saya? Berarti ini kan penipuan. Saya ini kepala suku, dan dia tahu di Papua. Dan dia pura-pura tidak tahu," ujar Lenis.

Selanjutnya
Halaman
1 2