detikNews
2019/08/30 16:03:56 WIB

Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi

Andhika Prasetia - detikNews
Halaman 2 dari 2
Lenis Kogoya: Jembatan Holtekamp Papua Tak Bisa Diresmikan Jokowi Foto: Jembatan Holtekamp di Papua. (Dok Kementerian PUPR)

Lenis mengatakan persoalan sengketa lahan lainnya juga berimbas ke proyek pembangunan 25 unit rumah khusus di Sentani, Jayapura. Proyek ini disebutnya mangkrak hingga sekarang.

"Akhirnya pembangunan rumah bantuan Jokowi jadi mangkrak, rumah itu jadi mangkrak, rumah itu tidak dibangun sampai hari ini," ujar Lenis.

Jembatan Holtekamp menyambungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami. Jembatan Holtekamp dibangun sejak tanggal 9 Mei 2015 lalu. Peletakan batu pertama jembatan dengan panjang 733 meter tersebut dilakukan langsung oleh Jokowi.


Dalam kesempatan sebelumnya, Jokowi menyampaikan kemungkinan dirinya ke Papua untuk meresmikan Jembatan Holtekamp. Kunjungan iitu kemungkinan pada awal September 2019.

"Ya baru kita atur dalam rangka untuk meresmikan Jembatan Holtekamp, mungkin awal-awal bulan depan," ucap Jokowi di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (21/8) siang, seperti dikutip dari situs Setkab.
(dkp/idh)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com