Disebut Fiktif, Kerajaan Sriwijaya Punya Potensi Wisata Sejarah

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 29 Agu 2019 18:24 WIB
Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang di mana terdapat peninggalan-peninggalan Kerajaan Sriwijaya (Foto: Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Peninggalan Kerajaan Sriwijaya disebut memiliki potensi tinggi pada sektor pariwisata di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Sebutan fiktif dari Budayawan Betawi, Ridwan Saidi, dianggap tidak berpengaruh.

"Nggak ada berdampak karena orang yang mengatakan itu tidak ada punya kapasitasnya. Masa kemarau setahun habis karena hujan sejam. Dia ini bukan ahlinya. Anggap aja guyonan," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, kepada wartawan, Kamis (29/8/2019).

Isnaini menyebut potensi pariwisata di wilayahnya cukup tinggi terutama soal sejarah. Terkhusus disebut Isnaini perihal Kerajaan Sriwijaya sebagai salah satu potensi tersebut.




"Potensi sejarah Kerajaan Sriwijaya saat ini sangat tinggi. Itu salah satu yang kita promosikan selain sejarah Kesultanan di Palembang Darussalam," ucap Isnaini.

"Kunjungan pariwisata untuk sejarah potensinya cukup tinggi. Termasuk ya soal Kerajaan Sriwijaya, semua dapat dilihat di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya," imbuh Isnaini.

Selanjutnya
Halaman
1 2