detikNews
2019/08/29 17:06:33 WIB

Poyuono Bakal Ajukan 2 Nama Wagub DKI Baru, Elite Gerindra Tetap Dukung PKS

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Halaman 1 dari 2
Poyuono Bakal Ajukan 2 Nama Wagub DKI Baru, Elite Gerindra Tetap Dukung PKS Sufmi Dasco Ahmad (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengaku akan mengusulkan dua nama baru ke DPP Partai Gerindra untuk dimajukan sebagai kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta. Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan pengurus pusat partai tetap pada keputusan menghormati PKS yang telah mengajukan dua nama wagub ke DPRD DKI.

"Untuk wagub di DKI Jakarta yang mendampingi Anies sebaiknya dari tokoh pensiunan militer atau polisi. Penting untuk menciptakan ketertiban dan kedisiplinan Kota Jakarta," kata Poyuono dalam keterangannya seperti ditulis pada Kamis (29/8/2019).

Poyuono menyebut, jika kursi DKI-2 diisi eks militer atau mantan polisi, warga Jakarta bakal menerimanya. Dia lantas menyebutkan dua nama yang bakal diusulkannya itu.




"Sosok mantan Deputi Basarnas Mayjen (Purn) Tatang Zaenudin dan mantan Kapolda Metro Komjen Moch Iriawan, yang saat ini menjabat Sekjen Lemhannas. Kedua tokoh yang populer seperti sangat pas untuk didorong sebagai Wakil Gubernur Jakarta mendampingi Gubernur Anies Baswedan," sebut Poyuono.

Poyuono menyebut pengalaman kedua nama tersebut dalam manajemen birokrasi pemerintahan sudah tidak diragukan. Tatang, katanya, populer saat bertugas di Basarnas dan berperan pada saat pencarian pesawat Air Asia beberapa tahun lalu. Sementara itu, Iriawan dinilai Poyuono punya pengalaman mengamankan jalannya Pilkada DKI Jakarta dan berkarier di Jawa Barat sebagai penjabat gubernur.

"Kedua tokoh ini akan saya ajukan ke DPP Gerindra untuk bisa didorong sebagai calon Wagub DKI Jakarta," sebut Arief Poyuono.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com