BNN Sita Rumah, Kapal, dan Mobil Rp 28 M dari Napi Pengendali Narkoba

Mei Amelia R - detikNews
Kamis, 29 Agu 2019 16:22 WIB
Foto: Istimewa


Total aset yang diamankan BNN senilai sekitar Rp 28 miliar. Seluruh barang bukti tersebut selanjutnya diamankan di kantor BNNP Kepulauan Riau.

"Saat ini tim juga masih melakukan pengembangan untuk menangkap jaringan lainnya serta aset-aset yang masih tersisa dari tersangka Adam," ujar dia.

BNN Sita Rumah, Kapal dan Mobil Rp 28 M dari Napi Pengendali NarkobaFoto: Istimewa


Sebelumnya diberitakan, BNN menangkap Adam karena terlibat peredaran narkoba jaringan lapas. Adam diduga mengendalikan narkoba jenis sabu seberat 20 kg dan 31 ribu pil ekstasi dari Malaysia ke Indonesia.

"Hari ini telah dilakukan penjemputan terhadap tersangka Adam dari LP Cilegon Banten atas dugaan keterlibatan dan pengendali peredaran gelap narkoba yang diselundupkan dari Malaysia ke Indonesia melalui Jambi," kata Irjen Arman Depari kepada wartawan, Selasa (20/8).



Pengungkapan jaringan tersebut berawal dari penangkapan 4 pengedar narkoba yakni Darwis, Mirnawati, Akbar alias Embang, Chandra. Penangkapan keempat orang itu dilakukan di 4 lokasi yang berbeda. Lokasi tersebut Pelabuhan Merak, Banten, Jl Alternatif Tol Merak, Cilegon, Banten, Jl Walisongo, Kota Jambi dan halaman parkir Hotel Piducia, Jatinegara, Jakarta Timur.
(knv/fdn)