Pemprov Sebut Pasar Induk Rau Jorok, Pemkot Serang Akan Relokasi PKL

Pemprov Sebut Pasar Induk Rau Jorok, Pemkot Serang Akan Relokasi PKL

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 29 Agu 2019 14:29 WIB
Pasar Induk Rau kerap disebut jorok. (Bahtiar Rivai/detikcom)
Pasar Induk Rau kerap disebut jorok. (Bahtiar Rivai/detikcom)
Serang - Pemkot Serang berencana merelokasi pedagang kali lima (PKL) Pasar Induk Rau yang berjualan di luar gedung utama pasar. PKL yang menggelar lapak di trotoar, sekeliling pasar, dan terminal Rau akan direlokasi ke lantai atas pasar.

"Tahu sendiri pihak provinsi gimana, Kota Serang (disebut) jorok, ya kan. Masak, kita mau diem aja, ini dalam rangka ikhtiar dalam kebersamaan agar kota lebih baik dan indah," kata Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin saat meninjau Pasar Induk Rau, Banten, Kamis (29/8/2019).

Menurut dia, rencana relokasi akan dilakukan pada 2 September 2019. Tapi pemkot masih menunggu kesiapan dari pengelola gedung pasar.

"Jangan nanti (relokasi) dari luar dipindah ke dalam tapi kesiapannya belum," katanya.

Pemkot Serang berencana merelokasi PKL yang dagang di trotoar, sekeliling pasar, dan terminal RauPemkot Serang berencana merelokasi PKL yang dagang di trotoar, sekeliling pasar, dan terminal Rau. (Bahtiar Rivai/detikcom)

Kepada pengelola pasar, pemkot meminta agar pedagang di trotoar serta pedagang yang memanfaatkan hamparan jalan dan terminal diatur pembagian lokasinya. Pengelola sendiri katanya menyiapkan 800 lapak untuk merelokasi pedagang di luar gedung utama.

Selanjutnya
Halaman
1 2